Dakwah Sunnah

MENIKAHLAH WAHAI SAUDARAKU…!

Allah yang telah menciptakan manusia, sangat paham betul dengan karakter dan sifat hamba-Nya ini. Di antara karakter yang Allah sebutkan dalam al-Qur’an :

يُرِيْدُ اللّٰهُ أَنْ يُّخَفِّفَ عَنكُمْ ۚ وَخُلِقَ الْإِنْسَانُ ضَعِيْفًا (النّسآء [٤]: ٢٨)

“Allah hendak memberikan keringanan bagi kalian, dan manusia itu diciptakan dalam kondisi lemah”. (QS. An-Nisā [4]: 28)

Ayat ini Allah letakkan sebagai pesan pungkasan setelah Allah menjelaskan tentang beberapa aturan nikah dari ayat 19 – 28 di surat an-Nisā. Oleh karena itu, para ahli tafsir menegaskan, yang dimaksud lemah dalam ayat tersebut adalah lemah dalam urusan syahwat, lemah dalam urusan wanita. Laki-laki begitu mudah hilang akal dan sangat mudah tergoda dengan wanita. (lihat Tafsir Ibnu Katsir, [2/267])

Menyadari kondisi manusia yang demikian, Islam memberikan aturan agar manusia tidak serampangan dalam menyalurkan syahwatnya. Islam mengizinkan manusia untuk melakukan yang halal melalui nikah, dan menutup rapat segala celah yang bisa mengantarkan kepada yang haram. Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda,

لَمْ أَرَ لِلْمُتَحَابَّيْنِ مِثْلَ النِّكَاحِ

“Saya belum pernah melihat solusi untuk dua orang yang saling jatuh cinta, selain nikah”. (HR. Ibnu Majah No. 1847, Mushannaf Ibn Abi Syaibah No. 15915 dan dishahihkan oleh Syaikh al-Albani)

Selengkapnya dapat dilihat di https://konsultasisyariah.com/20756-ayo-menikah.html
__________________
Kita sama-sama peduli dengan dakwah utama dan prioritas, yaitu tauhid dan aqidah. Anda bisa ikut aktif, caranya ketika mendapatkan share ini, share lagi ke sosial media yang Anda punya dan seterusnya sehingga dakwah tauhid tersebar.

Daftar Broadcast “Indonesia Bertauhid”
Twitter & FB : @indonesiatauhid
Instagram : @indonesiabertauhidofficial
BBM : D0842CB0
Line : http://bit.ly/AkunLineIB
Repost dari Telegram : @indonesiatauhid

Facebook Comments